Press "Enter" to skip to content

Sukseskan HBP Ke-58, Lapas Nunukan Gelar Donor Darah.

NUNUKAN, marajanews.com – Lembaga Pemasyatakatan Kelas IIB Nunukan melaksanakan kegiatan donor darah pada Kamis, 24 Maret 2022. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kesehatan para Petugas pemasyarakatan dan sebagai wujud rasa peduli kepada sesama.

Kegiatan donor darah petugas Pemasyarakatan merupakan wujud kepedulian terhadap sesama dan wujud solidaritas sosial serta merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena masih diberikan kesehatan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 58 tahun 2022. Kegiatan donor darah ini terlaksana karena adanya kerjasama antara Lapas Nunukan dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Nunukan.

Pukul 09.00 Wita petugas dari PMI Nunukan tiba di Lapas Nunukan dan disambut langsung oleh Kasubsi perawatan Lapas Nunukan Edi Purwanto beserta jajaran.

Kalapas Nunukan, I Wayan Nurasta Wibawa Menyampaikan bahwa Kegiatan Donor darah ini kami laksanakan tidak hanya diikuti oleh petugas Lapas tetapi juga Mengundang dan menggandeng rekan-rekan dari TNI besera Polres dan Forkopimda guna ikut serta dalam rangka Sinergitas Kepedulian terhadap sesama dalam pelaksanaan donor darah di Lapas Nunukan”, ujarnya.

Pada pukul 09.15 Wita kegiatan donor darah dimulai di Aula Pengayoman Baik petugas Lapas Nunukan maupun rekan-rekan TNI, Polres dan Forkopimda sangat antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan donor darah berlangsung dengan tertib dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ketua PMI Kabupaten Nunukan, Kaharuddin Tokkong, juga mengungkapkan “Sebelum donor darah, terlebih dahulu kita di cek tensi dan HB yang memenuhi syarat, dan yang mengetahui apakah petugas bisa donor darah atau tidak adalah petugas dari PMI,” terangnya.

“ Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap sesama dan darah yang kita sumbangkan dapat tepat sasaran dan bermanfaat bagi yang membutuhkan. Selain memberikan manfaat kepada penerima, donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan pendonor”, Harapnya.

Senada dengan Kalapas, Kasubsi Perawatan, Edi Purwanto juga menyampaikan Kegiatan ini adalah sebagai wujud kepedulian dari seluruh insan pemasyarakatan di seluruh indonesia, terlebih kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan HBP ke 58 pada tahun ini.

“Alhamdulillah Hasil donor darah pada hari ini PMI berhasil mengumpulkan sebanyak 35 kantong darah diantaranya: golongan ab 2 kantong, Golongan O 10 kantong, Golongan B 15 Kantong dan golongan A sebanyak 8 kantong. Sekali lagi kami sampikan bahwa Sebagai petugas pemasyarakatan diharapkan menjadi generasi yang sehat dengan menyumbangkan darahnya bagi orang lain serta meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama bagi masyarakat yang membutuhkan,” tutup Kalapas.***

Sumber : Humas Lapas Nunukan – Rudi Rusdianto

Print Friendly, PDF & Email

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

breaking News :