Press "Enter" to skip to content

Rekomendasi Makanan dan Tempat Kuliner Makassar yang Wajib Dikunjungi

ingin berkunjung ke Makassar, jangan lupa untuk mencoba cicipi kuliner Makassar yang pastinya sangat enak, menggoyang lidah dan akan meninggalkan kesan untuk datang kembali ke Makassar.

Mau tahu juga tempat kuliner apa saja yang menyediakan menu-menu kuliner yang asyik dan menggugah selera.

Inilah rekomendasi kuliner yang wajib Anda coba di Makassar :

Coto Makassar

Coto merupakan makanan khas Makassar dan memiliki ciri khas tersendiri dalam bumbu. Coto berbahan dasar daging sapi. Diolah dengan menggunakan berbagai macam rempah. Seperti menggunakan kacang, kemiri, cengkeh, pala, serei yang ditumbuk halus. Lengkuas, merica, bawang merah, bawang putih, jintan, ketumbar merah, ketumbar putih, jahe, daun jeruk purut, daun salam, daun kunyit, daun bawang, daun seledri, lombok merah, lombok hijau, gula merah, asam, kayu manis, garam, dan berbagai jenis bahan lainnya.
Kuah coto dari campuran air beras, ada juga yang menggunakan santan, susu dan telur untuk menghasilkan kuah yang kental.
Karena berbahan daging, beberapa tempat kuliner coto mulai memperhatikan pembuatan coto dari segi kesehatan. Beberapa pemilik kuliner coto mulai mengganti air beras dengan bahan yang lebih sehat seperti telur untuk mengentalkan kuahnya. Mengingat beras mulai banyak mengandung pemutih atau bahan kimia lainnya.

Beberapa pemilik tempat kuliner masih mempertahankan bumbu rempah turun temurun dan cara pembuatan yang tradisional menggunakan tungku tanah liat.

  1. Berikut tempat kuliner yang direkomendasikan dan favorit untuk Coto Makassar
    Coto Nusantara, lokasinya di Jalan di Jalan Nusantara Baru no.142 dan Jalan Merpati no.2, Makassar. Coto ini buka setiap harinya mulai pukul 07.00 Wita hingga pukul 17.30 Wita. Pemesanan Coto Nusantara via Ojek Oline (GoJek) juga tersedia jika Anda ingin menikmatinya di rumah bersama keluarga.
  2. Coto Paraikatte, lokasinya di Jalan A. P. Pettarani No. 125 Makassar/ dekat SPBU Pettarani. Alamat Cabang: Jalan Perintis Kemerdekaan KM. 7 (dekat MTOS). Buka mulai pukul 08.00-22.00 Wita.
  3. Coto Ranggong, lokasinya di Jl. Ranggong No.13, Maloku, buka setiap hari mulai jam 07.00 hingga pukul 18.00 Wita.
  4. Aroma Coto Gagak, lokasinya di Jalan Gagak No 27 Makassar, buka 24 jam setiap harinya.
  5. Coto Dewi, lokasinya di Jl. Sunu No.58, Timungan Lompoa, buka setiap hari mulai pukul 08.00-24.00 Wita.
  6. Coto Lamuru, lokasinya di Jl. Lamuru No. 64 Makassar. Waktu buka setiap hari Senin – Minggu mulai pukul 09.00 – 13.00.
  7. Coto Maros Bagadang, lokasinya Jl. Gagak No 209/No 8, Makassar dan memiliki cabang di Jl. Veteran Selatan, Makassar. Buka setiap hari selama 24 jam.
  8. Coto Maros Harimau, lokasinya di Jl. Harimau, Maricaya, Kec. Makassar. Buka setiap hari 24 jam.

sumber : https://makassar.terkini.id/rekomendasi-makanan-dan-tempat-kuliner-makassar-yang-wajib-dikunjungi/

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

breaking News :