Press "Enter" to skip to content

Peran IPSS Menjaga Kamtibmas di Kabupaten Nunukan.

NUNUKAN– Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan ( IPSS ) Kabupaten Nunukan merupakan Organisasi Masyarakat yang menjadi wadah Silaturahmi masyarakat Sulawesi Selatan yang berada di Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara, Rabu (30/3/2022)

Yang mana Organisasi IPSS baru dibentuk di Provinsi Kalimantan Utara, Kabupaten Nunukan, Kabupaten Malinau, Kabupaten Bulungan dan Kabupaten Tana Tidung. Sedangkan sebelumnya IPSS sudah berdiri Kota Tarakan selama kurang lebih 20 tahun.

Pelantikan pengurus Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan ( IPSS ) Kabupaten Nunukan dilaksanakan pada tanggal 19 Maret 2020 lalu, dimana pelantikan tersebut dipimpin oleh ketua IPSS Kaltara.

Ketua Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan Kab. Nunukan (IPSS) Heriansyah, SH mengatakan, Untuk rencana kegiatan dalam waktu dekat ini di masa Bulan Ramadhan adalah kegiatan Sosial seperti bagi-bagi Takjil kepada masyarakat Kabupaten Nunukan. Sedangkan untuk kegiatan yang dilaksanakan secara rutin baru akan dilaksanakan setelah habis Lebaran / Idul Fitri.

” Saya selaku Ketua Umum Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan ( IPSS ) mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian dari Pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Nunukan yang cepat dan tanggap atas kehadiran Organisasi IPSS di Kabupaten Nunukan,” ucap Heriansyah.

Lebih lanjut Heriansyah, menjelaskan, Kami sangat bersedia menjalin Sinergi dan Kolaborasi dengan Polres Nunukan untuk menjaga Situasi Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Nunukan, mengingat dalam menjaga keamanan tidak hanya menjadi tugas Kepolisian tapi juga membutuhkan peran dari Masyarakat itu sendiri.

” Terbentuknya Organisasi Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) ini di Kabupaten Nunukan diharapkan bisa saling berkoordinasi dengan semua elemen guna dapat menciptakan situasi yang kondusif di Wilayah Kabupaten Nunukan”. Tutupnya Heriansyah, SH. (**)

Print Friendly, PDF & Email

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

breaking News :