Press "Enter" to skip to content

Lapas Nunukan Salurkan 100 Paket Sembako Untuk Masyarakat.

NUNUKAN – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan menggelar Bakti Sosial peduli pamdemik covid 19. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian KUMHAM membantu masyarakat Kabupaten Nunukan yang terdampak Covid 19.

Lapas Nunukan
Lapas Kelas IIB Nunukan berbagi Sembako dengan Warga Sekitar.

Sebanyak 100 Paket Sembako dan 100 Paket Bingkisan dibagikan ke masyarakat itu memberikan respon positif terhadap warga sekitar Lapas Nunukan, dimana kodisi sosial dan ekonomi saat ini begitu sulit sehingga KUMHAM ikut andil meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemik pada Kamis (29/7) di Nunukan.

Kegiatan ini serentak dilaksanakan di Indonesia, seluruh upt yang ada di Kemenkumham RI bergerak untuk kemanusiaan. Sebelum mendistribusikan paket sembako Kepala Lapas Nunukan serta Pejabat Struktural terlebih dahulu mengikuti rangkaian penyelenggaraan kegiatan Kumham Peduli, Kumham Berbagi Bersama Menteri Hukum dan HAM RI secara virtual.

Lapas Nunukan
Penyerahan Secara Simbolis 100 Paket Sembako dan Bingkisan Oleh Kalapas Nunukan.

Dalam sambutannya Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bakti KUMHAM untuk masyarakat Indonesia. Ia berharap agar bantuan tersebut bisa dimanfaatkan masyarakat yang terdampak pandemik covod 19.

“Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat membantu meringankan beban mereka yang secara langsung terdampak pandemi Covid-19, Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Insan Pengayoman yang telah peduli, mampu berbagi atas dasar keikhlasan dan kesadaran,” kata Laoly.

Ia berpesan kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada, tidak cemas, berpikir positif dan optimis, serta selalu patuhi protokol kesehatan, dan mengikuti vaksinasi.

Lapas Nunukan
Pelaksanaan Kegiatan Virtual Bakti KUMHAM terhadap Masyarakat terdampak Pandemik Covid 19.

Setelah acara selesai Keluarga Besar Lapas Kelas IIB Nunukan beserta Dharma Wanita Persatuan Lapas Nunukan yang dipimpin langsung oleh Bapak Taufiq Hidayat tersebut langsung turun ke masyarakat untuk membagikan 100 paket sembako dan 100 bingkisan anak untuk di salurkan atau dibagikan kepada masyarakat dan anak anak sekitar lingkungan lapas, tentunya mereka berhak dan membutuhkan bantuan tersebut.

Dengan kondisi pandemi dan panasnya terik matahari tidak melunturkan semangat Keluarga Besar Lapas Kelas IIB Nunukan untuk terus menyalurkan paket tersebut dari rumah ke rumah agar apa yang kita lakukan tepat pada sasaran dan bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar yang terkena dampak covid-19 tersebut.

Harapannya dari Kegiatan ini adalah, Semoga Tuhan yang maha kuasa melindungi kita semua dimana pun berada, kiranya agar kondisi pandemi segera berlalu dan tetap semangat dalam memerangi covid-19 sekarang ini.

“Tetap PASTI dalam mejalankan tugas dan Tetaplah menjadi pelayan Masyarakat yang mempunyai semangat mengabdi dengan tulus dan ikhlas dalam keadaan apapun kepada bangsa dan negara,” kata Kalapas Nunukan.***

Sumber : Humas Lapas Nunukan – Rudi Rusdianto.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

breaking News :