Press "Enter" to skip to content

Ini Pesan Laura Kepada Direktur PDAM Nunukan

NUNUKAN – Usai Pengambilan Sumpah / Janji Direktur PDAM Nunukan masa bakti 2019-2024, Bupati Kabupaten Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid, SE, MM mengatakan agar PDAM, segera lakukan Pembenahan Internal maupun Eksternal, dalam rangka meningkatkan kuantitas dan Kualitas pelayanan PDAM kepada masyarakat.

“  Secara internal, langkah awal yang harus dilakukan adalah kembali melakukan konsolidasi organisasi PDAM Nunukan saya tegaskan kepada seluruh sumber daya PDAM nunukan, harus bersatu, melangkah dan bergerak bersama untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan kepada masyarakat.” kata Laura melalui sambutannya usai melantik direktur PDAM, Jumat (22/11) di LT V Kantor Bupati Nunukan.

Percepatan pengembangan jaringan dan peningkatan kuantitas dan kualitas layanan distribusi produk yang dihasilkan, juga menjadi perhatian Bupati Nunukan terhadap eksistensi PDAM Nunukan, hal ini lanjutnya, agar dilaksanakan secara optimal dan merata, agar masyarakat puas dengan berbagai bentuk fasilitas dan layanan PDAM.

“ Optimalisasi pemanfaatan fasilitas PDAM, sehingga fasilitas yang sudah dibangun di sejumlah kecamatan benar-benar termanfaatkan.” lanjutnya.

Selain itu juga diminta segera membuat terobosan dan inovasi untuk memenuhi ketersediaan air bersih masyarakat karna saat ini sejumlah warga di kabupaten Nunukan belum dapat menikmati layanan air bersih. Hal ini penting, karna PDAM membangun fasilitas dengan dana yang tidak sedikit, maka infrastuktur yang dibangun dapat bermanfaat untuk kemaslahatan masyarakat secara maksimal.

Demikian juga dengan transparansi dan keterbukaan informasi publik, PDAM Perlu membangun layanan informasi pengaduan layanan pelanggan yang mudah di akses, sehingga ada feedback dari konsumen untuk mengukur tingkat layanan yang disediakan bagi pelanggan PDAM sebagai edukasi baik PDAM itu sendiri maupun pelanggan.

“ Saya ingatkan untuk program pemasangan instalasi air bersih bersubsidi agar diberikan kepada yang benar benar berhak dan lakukan inventarisasi atau pendataan kepada yang membutuhkan.” tegas Laura.

Diakhir sambutan, Putri mantan Bupati Nunukan ini menghimbau kepada seluruh jajaran Perusahan Daerah ini bahwa PDAM sebagai bagian dari pemerintah Kabupaten Nunukan segera memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan maksimal, karena aktifitas dan kinerja PDAM harus mengacu pada percepatan terwujudnya serta suksesnya visi dan misi Kabupaten Nunukan 2016-2021.

Karena itu, kata Laura, dibutuhkan komitment dan kerja nyata semua pihak terutama seluruh sumber daya dilingkungan PDAM Nunukan mulai dari pimpinan hingga jajaran staf, agar layanan publik yang diberikan dapat ditingkatkan kuantitas dan kualitasnya dengan mengedepankan prinsip transparansi, kemandirian, akuntabilitas dan bertanggungjawab. #AM

Print Friendly, PDF & Email

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

breaking News :