Press "Enter" to skip to content

Fraksi Hanura Apresiasi Dua Raperda Usulan Pemkab Nunukan.

NUNUKAN – Fraksi Hati Nurani Rakyat (Hanura) mengapresiasi Dua Rancangan Peraturan Daerah (Perda) usulan Pemerintah Kabupaten Nunukan, meliputi Raperda tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah serta Raperda tentang Perusahaan Umum Daerah Tirta Taka Kabupaten Nunukan.

Dua Raperda ini dinilai mampu mengoptimalkan kinerja birokrasi dan meningkatkan pembangunan khususnya kemudahan pelayanan terkait pemenuhan kebutuhan air bersih masyarakat.

Anggota DPRD Nunukan
Anggota DPRD Nunukan Dalam Rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi Terhadap Dua Raperda Usulan Pemerintah Daerah

” Fraksi Partai Hanura mengapresiasi setinggi tingginya atas upaya pemerintah daerah Nunukanyang tak pernah berhenti membenahi birokrasi sehingga memberikan pelayanan terbaik dan kemudahan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Nunukan.” Kata Kanain Kornelis, Juru Bicara Fraksi Partai Hanura, Senin (23/8) saat menyampaikan pemandangan umum Fraksi.

Dalam mengoptimalkan penyelenggaraan pemerintah daerah, lanjutnya telah diamanatkan oleh ketentuan dan peraturan perundang undangan bahwa dengan adanya penyederhanaan birokrasi akan membentuk mekanisme kerja yang lebih cepat, profesional, proporsional, efektif dan efisien.

Hal ini sejalan dengan keputusan dala. Sidang MPR pada 20 oktober 2019 silam yang menghendaki adanya perubahan konkrit dalam reformasi birokrasi pemerintahan di Indonesia yakni melakukam penyederhanaan struktur birokrasi.

Karena itu pemerintah daerah melakukan restrukturisasi atas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dianggap mampu meningkatkan kinerja OPD dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

” Harapan kami dengan perombakan struktur OPD ini dapat mencapai target, sehingga pemerintahan dapat berjalan baik dan tertib serta terus berupaya meningkatkan kinerja pegawai yang berada dilingkungan pemerintah Kabupaten Nunukan.” ungkapnya.

Menurut Juru Bicara Fraksi Hanura ini, bahwa kewajiban tersebut merupakan tugas dan tanggungjawab Pemerintahan

yang harus didukung bersama dalam upaya memperbaiki diri sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di Kabupaten Nunukan.

DPRD Nunukan
Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Nunukan, Hj Leppa didampingi Wakil Ketua DPRD Nunukan, Saleh SE dan Burhanuddin, S.HI, MM dihadiri Wakil Bupati Nunukan, H, Hanafiah, M.Si.

Dikesempatan yang sama, Fraksi Hanura juga menyampaikan tanggapan terhadap Raperda tentang Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Taka Kabupaten Nunukan.

Kanain mengatakan, dengan memperhatikan peraturan perundang undangan,Pemerintah Kabupaten Nunukan berkewajiban Badan Hukum Perusahaan Air Minum Daerah menjadi Perusahaan Umum, agar dapat memberikan konstribusi yang lebih luas terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Fraksi Hanura menyambut baik ikhtiar tersebut dengan harapan bahwa PDAM yang berada di Kabupaten Nunukan terus berkembang dan memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat.

” Pada Prinsipnya Fraksi Hanura selalu memberikan support dan dukungan selama itu ditujukan kepada kepentingan masyarakat Kabupaten Nunukan,” tegas Kanain.(adv)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

breaking News :