Press "Enter" to skip to content

Empat Pilar Kebangsaan Di Bulan Ramadhan, Asni Hafid : Mari Tingkatkan Iman dan Taqwa.

NUNUKAN, marajanews.com– Bulan suci Ramdahan merupakan bulan yang penuh berkah, seluruh umat muslim sudah pasti menunaikan ibadah puasa mengerjakan sholat dan bersedeqah demi meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT.

Peserta Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan
Peserta Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kabupaten Nunukan.

Ramadhan tidak hanya untuk umat muslim melainkan seluruh bangsa Indonesia  melalui berkah Kemerdekaan yang dikumandangkan para pendiri bangsa pada bulan suci tersebut.

Demikian disampaikan Anggota MPR/DPD RI, Asni Hafid saat menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan, Kamis (14/4) di Blok 3 Kelurahan Nunukan Utara Kecamatan Nunukan.

Anggota Komite IV MPR/DPD RI ini menjelaskan  sosialisasi empat pilar kebangsaan di bulan ramadhan ini sangat bermakna, nilai nilai religius ketuhanan menjadi hal yang utama karena didalamnya menempatkan keimanan kepada tuhan yang maha esa sesuai yang terkandung pada sila pertama Pancasila.

“ Menjalankan ibadah puasa bagian dari nilai pilar kebangsaan, karena menunjukkan ketaqwaan kita dalam konsep ketuhanan di Bulan Ramadhan,” kata Asni Hafid.

Empat Pilar Kebangsaan meliputi Pancasila, UU45, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika adalah nilai dalam kehidupan masyarakat, saling membantu, mengahargai dan menghormati  harus diterapkan dilingkungan keluarga dan masyarakat.

Pentingnya Empat Pilar Pilar Kebangsaan terus disosialisasikan, selain karena perintah Undang-undang  juga sebagai bentuk pendalaman pemahan nilai luhur kebangsaan Indonesia.

Asni Hafid
Senator MPR/DPD RI, Asni Hafid bersama peserta dalam sesi tanya jawab.

Kegiatan ini merupakan tugas anggota MPR/DPD RI, tujuannya agar masyarakat dapat menginternalisasi empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal dalam kehidupan seharai-hari , tidak menjadi pepesan kosong tetapi harus dipahami oleh setiap warga Negara.

“ Jadi mari kita jadikan momentum ini meningkatkan nilai nilai keagamaan terutama menambah amal ibadah kita sebagai umat yang beragama.” ujar Asni.

Karena itu, Asni Hafid mengajak kepada masyarakat Nunukan agar terus memanfaatkan bulan ini untuk meningkatkan amal ibadah selain menjalankan perintah agama juga memperbanyak sadaqah dengan menyantuni anak yatim dan fakir miskin.

Sosalialisasi 4 Pilar Kebangsaan
Panitia Membagikan Buku Materi 4 Pilar Kebangsaan Kepada Peserta untuk di jadikan bahan bacaan sekaligus menerapkan empat pilar tersebut di lingkungan keluarga dan masyarakat.

“ inilah yang paling utama sebab masih banyak saudara saudara kita jauh dari kecukupan ekonomi sehingga saya mengajak kita semua untuk terus saling membantu mengulurkan tangan kepada warga yang kurang mampu, Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Bulan Suci Ramadhan.” harap anggota MPR/DPD RI dapil Kalimantan Utara ini.

Sosialisasi Empat Pilar ini, dihadiri warga jalan Blok 3 Nunukan Utara, mereka antusias mengikuti kegiatan ini hingga diakhir kegiatan yang ditandai dengan pembagian seminar kit, yang berisi buku Empat pilar kebangsaan yang nantinya bisa menjadi buku bacaan dirumah.

“ Saya berharap buku buku materi sosialisasi yang  telah di bagi kan ini hendak nya di pelajari dengan baik, sehingga ke depannya bisa membantu saya mensosialisasikan, baik ke masyarakat maupun.di lingkugan saudara masing masing.

Dari Pantauan media ini sosialisasi dihadiri Peserta, diantaranya yang mendominasi adalah ibu rumah tangga dan sejumlah tokoh masyarakat.

Kegiatan berjalan khidmat hingga dipenghujung acara dirangkai buka puasa bersama dengan peserta sosialisasi.#Fik. 

Print Friendly, PDF & Email

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

breaking News :