Press "Enter" to skip to content

DPRD Nunukan Setuju Dua Raperda Pemkab Ditetapkan Menjadi Perda.

marajanews.com, NUNUKAN –  DPRD Nunukan menyetujui Rpereda tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah serta Raperda Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Taka Kabupaten Nunukan ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.

Hal ini disampaikan melalui Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Nunukan, melalui Rapat Paripurna ke 4 masa sidang I Tahun 2021-2022, Rabu (25/8) di ruang rapat paripurna kantor DPRD Nunukan.

Unsur Pimpinan DPRD dan Wakil Bupati Nunukan usai menandatangani Berita Acara Produk Hukum Daerah.
Unsur Pimpinan DPRD dan Wakil Bupati Nunukan usai menandatangani Berita Acara Produk Hukum Daerah.

Juru Bicara Bapemperda DPRD Nunukan, Andi Krilisnia SE mengatakan,  Raperda Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah merupakan turunan dari peraturan perundang undangan sehingga peyederhanaan birokrasi perlu dilakukan agar pelayanan masyarakat lebih professional , efisien dan cepat.

Raperda Perubahan Nomenkelatur OPD

Selain itu dalam perubahan nomenkelatur , sejumlah organisasi perangkat daerah digabung yang tentunya dapat menciptkan pelayanan yang cepat dan tidak berbelit belit, hal ini menjadi upaya Pemerintah Pusat dan Daerah untuk mempermudah layanan administrasi publik.

Bapemperda DPRD Nunukan
Juru Bicara Bapemperda DPRD Nunukan, Andi Krislina, SE.

“ Perda ini juga merubah beberapa jabatan eselon IV menjadi jabatan Fungsional beserta perubahan tunjangan yang lebih besar,” kata Andi Krislina SE.

Raperda Perumda Air Minum Tirta Taka.

Terkait Raperda Perumda Air Minum Tirta Taka, DPRD Nunukan juga setuju payung hukum daerah tersebut ditetapkan, agar ruang lingkup dari usaha semakin luas serta penambahan modal usaha juga semakin besar.

Demikian juga Perubahan status Badan Hukum  PDAM tidak keluar dari tugas pokok, namun mengedepankan kegiatan dan fungsi sosial dalam melayani masyarakat, dengan perubahan Badan Hukum itu ruang gerak PDAM lebih banyak dan luas.

Ruang Paripurna DPRD Nunukan
Sekretaris DPRD Nunukan, Agustinus Palentek SS menyampaikan Surat Keputusan DPRD Nunukan.

“ Harapan kami kiranya kedua produk hukum daerah  ini memberi dampak positif untuk kemajuan masyarakat Nunukan,” lanjutnya.

Usai penyampaian Laporan hasil Pembahasan Bapemperda, sekretaris DPRD Nunukan, Agustinus Palentek SS menyampaikan Surat Keputusan DPRD Nunukan nomor 10 Tahun 2021 Tentang Persetujuan Terhadap Dua Raperda Menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Nunukan.

Segera setelah itu, Unsur Pimpinan DPRD Nunukan dan Wakil Bupati Nunukan, menandatangani Berita Acara Persetujuan Dua Produk Hukum Daerah itu.

Rapat tersebut dipimpin ketua DPRD Nunukan, Hj Leppa di damping Wakil Ketua, Saleh SE dan Burhanuddin, S.HI dihadiri Wakil Bupati Nunukan, H. Hanafiah, M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Nunukan, Serfianus S.IP berserta anggota DPRD Nunukan dan Orgnanisasi Perangkat Daerah Nunukan. (Adv)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

breaking News :