Press "Enter" to skip to content

Bupati Instruksikan Camat Kabupaten Nunukan Tekan Angka Covid 19.

NUNUKAN – Bupati Kabupaten Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid SE MM, menginstruksikan seluruh camat Kabupaten Nunukan untuk menekan angka Covid di wilayahnya masing masing.

Laura mengatakan bahwa kepala Kecamatan perlu meningkatkan pengawasan, pencegahan pandemik covid 19 terutama wilayah yang menjadi pintu keluar masuknya orang dari luar daerah, seperti Kecamatan Nunukan dan Sebatik.

Bupati Kabupaten Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid, SE, MM di dampingi Sekda, Serfianus S.IP dan Kepala Bagian Humas Protokol, Hasan Basri S.IP menggelar video conference dengan Camat Se Kabupaten Nunukan.

“ Kalau memang dianggap situasinya membayakan, setiap camat harus berkoordinasi dengan aparat atau petugas kesehatan untuk melakukan screening dan upaya lainnya yang dianggap perlu. ini juga harus melibatkan para ketua RT dan tokoh masyarakat yang lain,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa pemerintah akan segera mengeluarkan surat kepada beberapa perusahaan yang menjadi kluster penyebaran covid – 19 dan melakukan Langkah -langkah antisipasi untuk mencegah wabah semakin menyebar.

Video Conference Camat Se Kabupaten Nunukan, saat berdialog dengan Bupati Nunukan

Melalui video conference, Selasa (5/1) kemarin, Bupati Nunukan meminta kepada seluruh kepala kecamatan di Kabupaten Nunukan agar hal tersebut disampaikan kepada masyarakat untuk waspada dan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan  serta masyarakat juga di minta pro aktif dan jujur apabila mengalami gejala covid 19.

“ Kalau memang bergejala dan diminta untuk isolasi mandiri ya berdiam dulu di rumah, jangan sampai berjalan ke sana ke mari, akhirnya nanti bersentuhan dengan orang lain dan virusnya semakin menyebar ke mana – mana. Kalau bisa salaman dihindari dululah, ini bukan berarti kita memutuskan silaturahmi tapi semua demi kesehatan bersama,” kata Laura.

Kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, menurut Laura, akan sangat menentukan keberhasilan penanganan covid – 19 di wilayah Kabupaten Nunukan. Apalagi,  jenis virus tersebut menyebar akhir – akhir ini semakin bertambah.

“ Virus ini tidak lagi hanya menyerang paru -paru saja, melainkan sudah mulai menyerang organ pencernaan, akibatnya proses pencernaan terganggu dan menyebabkan demam tinggi,” ujarnya.

Tren penyebaran covid – 19 di wilayah Kabupaten Nunukan dalam beberapa minggu terakhir terus mengalami peningkatan. Selain jumlah pasien terkonfirmasi positif covid – 19 yang terus melonjak, virus yang sudah menyebar ke seluruh negara di dunia ini bahkan sudah menelan beberapa korban jiwa.(Fik)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

breaking News :