Press "Enter" to skip to content

Atlet Taekwondo Nunukan Podium Medali Emas

Atlet Taekwondo Nunukan, Novia Arianti, dan Pelatih Kontingen, Yudi Chandra di Brunai Darussalam.

NUNUKAN – Tegar Halim, Novia Arianti, Handy Andrianto dan Khairul Alwi adalah putra putri daerah yang sukses mengharumkan nama Kabupaten Nunukan di kejuaraan open international Championship 2019 di Brunai Darussalam, yang digelar, Kamis (29-31) bulan ini. Empat atlit Taekwondo ini berhasil mempersembahkan medali emas untuk Kabupaten Nunukan, dari kategori cadet (mix pair) dan kategori beregu.

Atlet lainnya juga berhasil membawa pulang sejumlah medali, pada kategori senior (individu), Ari Rian Wibowo dan Halim Teguh mempersembahkan medali perak dan Reswara Gandhi Avicena dari SDIT Ibnusina memperoleh medali perunggu, sementara kategori poomsae (jurus), atlet nunukan berhasil sabet tiga perunggu.

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid, SE MM melalui acara pelepasan atlet taekwondo di Pelabuhan Tunon Taka, selasa (27/8) berpesan, agar atlet Taekwondo yang mengikuti kejuaraan di Brunei Darussalam, harus meraih prestasi terbaik dengan usaha yang serius dan sportif.

Dilanjutkan, bahwa ajang tersebut selain sebagai ajang mengukir prestasi terbaik di bidang olahraga, maka salah satu misi terpenting adalah terkait dengan pencitraan Kabupaten Nunukan pada kancah internasional, jika hal dilakukan, lanjutnya, turut mengharumkan nama besar negara Indonesia.

“Maka dari itu, sudah selayaknya kepada seluruh anggota kontingen untuk menunjukkan sikap yang hangat, bersahabat, santun dan patuh serta disiplin, jalin komunikasi dan persahabatan yang lebih erat dengan rekan-rekan dari daerah lain. Tunjukkan bahwa saudara, sebagai bagian dari masyarakat Kabupaten Nunukan yang berbudaya dan menghormati satu sama lain,” ujar Hj Asmin Laura dalam sambutannya.

Sementara itu, Laura juga menghimbau kepada pelatih dan tim pendukung lainnya, agar mampu menjalankan tugas dengan baik, terutama dalam mengarahkan dan memberikan motivasi kepada atlet agar mampu meraih prestasi terbaik, dengan cara memahami secara detail karakter dan potensi masing-masing atlet sehingga dapat diformulasikan dalam bentuk program pembinaan yang lebih efektif dan efisien.

“Kita boleh saja berfokus pada prestasi yang diraih, atau juara yang mampu direbut sebagai tolak ukur keberhasilan, tetapi harap juga diperhatikan sudah sejauh mana usaha dan latihan dilakukan dengan penuh disiplin,” himbau laura.

Selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan, dan mewakili segenap masyarakat Kabupaten Nunukan, laura menyampaikan doa dan harapan, semoga kontingen Taekwondo nunukan, mampu mengukir prestasi terbaiknya pada kancah internasional dan juga kontingen dapat membawa sukses, dan mengharumkan nama baik kabupaten nunukan di kancah yang lebih tinggi. (humas/fik)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

breaking News :