Press "Enter" to skip to content

Anggota DPR RI, Dedi Sitorus Sosialisasi 4 Pilar Kebangsan

TARAKAN – Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Provinsi Kalimantan Utara Ir. Deddy Yevri Hanteru Sitorus, MA mengelar kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan, di Universitas Borneo Tarakan. Salah satu corong dunia pendidikan Bangsa ini di Garis Batas Negeri.

Selain itu Profesor Adri Patton sebagai Rektor UBT juga turut hadir sebagai Narasumber dalam sosialisasi empat pilar tersebut, dalam paparannya Beliau menegaskan bahwa Setiap Wakil Rakyat itu wajib memiliki tiga sifat, yaitu Dia milik rakyat, Dia punya kewajiban untuk menjadi penyambung lidah rakyat, dan wajib Memastikan Keadilan Sosial dapat terwujud Bagi seluruh rakyat Indonesia. Dan beliau berharap agar sebagai wakil Rakyat Bung Deddy dapat menjadi representatif kita sebagai warga masyarakat Kaltara. Dan tak lupa beliau juga menitipkan beberapa Aspirasi UBT dalam hal pemenuhan sarana dan prasarana pendukung aktivitas Akademik maupun kegiatan pendukung lainnya agar dapat menjadi perhatian khusus pemerintah.

Pada kegiatan sosialisasi empat pilar tersebut, dalam paparannya Ir. Deddy Yevri Hanteru Sitorus mengatakan sebagai wakil rakyat mereka ditugaskan untuk mensosialisasikan pilar-pilar penting kebangsaan.

Ketentuan tersebut diatur dalam Tata Tertib MPR RI Nomor 1/MPR/2014 tentang peraturan tata tertib MPR yaitu antara lain harus memegang teguh dan melaksanakan Pancasila serta melaksanakan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

“Kewajiban tersebut juga diatur dalam UU Nomor 2 Tahun 2018 tentang perubahan Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, DPRD dan Keputusan MPR No 1/MPR/2014 tentang peraturan tata tertib MPR Pasal 22 Ayat  1 yaitu mengkoordinasikan Anggota MPR RI untuk memasyarakatkan Pancasila dan UUD 1945,” Jalas Bung Deddy.

Selain itu dalam paparannya beliau juga mengatakan, bahwa setiap negara mempunyai pilar dan setiap negara tersebut pasti pilarnya berbeda. Contohnya Indonesia memiliki empat pilar yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Dan tanpa ini maka kita tidak akan mampu berdiri sebagai sebuah Bangsa. Empat pilar ini memastikan kita semua untuk dapat hidup berdampingan dalam keberagaman. Pancasila, UUD 1945 Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI Harga Mati ! Tegas Bung Deddy.***

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

breaking News :